Minggu, 10 Maret 2013

Ingin Alarm Mobil Menyala Saat Kaca Dipecahkan Maling?


Jakarta - Modus kejahatan atau pencurian yang kerap terjadi belakangan ini yakni membobol kaca mobil kendaraan pada bagian samping. Anehnya saat kaca mobil dibobol atau dipecahkan, alarm mobil tersebut tidak bunyi.

Nah buat Otolovers semua yang pernah mengalami nasib sial tersebut jangan takut kalau kejadian itu terulang lagi. Ternyata alarm yang tidak bunyi itu tidak tersedia sensor getarnya sehingga saat kaca mobil dipecahkan otomatis alarm tidak akan ikut bunyi. Lain halnya jika pintu mobil yang dibobol alarm pasti bunyi.

Menurut Suryanto dari Alif Auto spesialis aksesoris, alarm dan body kit mobil, jika kaca mobil di bobol dan alarm inginikut menyala maka gunakan alarm yang sudah tersedia sensor getarnya.

"Kalau alarm bawaan pabrikan yang biasanya ada di Avanza dan Xenia itu belum ada sensor getarnya. Kalau mau pasang yang after marketnya saja pilih yang ada sensor getarnya, jadi ketika kaca mobil dibobol maling alarm otomatis akan menyala dengan keras," tutur Suryanto kepada detikOto.

Lanjut Suryanto, saat ini sudah banyak yang menjual alarm yang sudak pakai sensor getar dua zona yang juga sudah bisa diatur tingkat kegetarannya. Getaran sekecil apapun alarm otomatis akan menyala selama 30 detik.

Suryanto juga mengatakan, selain sensor anti getar, alarm juga harus ada sensor anti getar anti starter dan menonaktifkan alarm tanpa temot.

"Kalau sensor getar anti starter itu jika posisi aktif maka kalau distarter mobil tidak akan hidup," tukasnya.

Saat ditanya berapa harganya alarm yang sudah memiliki unsur tersebut? Suryanto mengatakan harganya bervariatif, dari mulai Rp 600 ribu saja sudah bisa mendapatkan alarm yang serba guna dan dapat melindungi sang pemilik mobil.

"Kami juga jual ada yang Rp 600 ribu. Itu sudah termasuk jasa pasang dan garansi," tandas Suryanto.


http://oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar